• Posted by : Admin Kamis, 06 April 2017


    Di Jaman sekarang ini, teknologi sudah semakin canggih dan juga pesat perkembangannya, dan banyak orang-orang yang membutuhkan teknologi untuk menunjang kehidupan pribadi  maupun sehari-hari nya. Saya mengambil contoh yaitu Proyektor, Proyektor LCD merupakan salah satu jenis proyektor yang digunakan untuk menampilkan video, gambar, atau data dari komputer pada sebuah layar atau sesuatu dengan permukaan datar seperti tembok, dsb. Proyektor jenis ini merupakan jenis yang lebih modern dan merupakan teknologi yang dikembangkan dari jenis sebelumnya dengan fungsi sama yaitu Overhead Projector (OHP) karena pada OHP datanya masih berupa tulisan pada kertas bening.

    Proyektor LCD ditemukan di New York oleh Gene Dolgoff. Dia mulai bekerja di dalam kampus pada tahun 1968 dan mempunyai tujuan untuk memproduksi sebuah video proyektor yang dalam idenya ia akan membuat sebuah proyektor LCD yang lebih cerah dibandingkan dengan 3-CRT proyektor. Idenya adalah menggunakan elemen yang disebut sebagai “cahaya katup” untuk mengatur jumlah cahaya yang melewati itu. Hal ini akan memungkinkan penggunaan yang lebih ampuh untuk sumber cahaya eksternal. Setelah mencoba berbagai bahan, dia setuju dengan penggunaan kristal cair untuk mengatur cahaya pada tahun 1971. Ini membawanya sampai tahun 1984 untuk mendapatkan “addressable” dari layar kristal cair (LCD), yang ketika itulah ia membuat proyektor LCD pertama di dunia.

    Proyektor sangat berguna untuk  kehidupan sehari-sehari. seperti untuk :

    1.Alat Presentasi
    Proyektor dapat membuat sebuah presentasi menjadi lebih hidup, karena dengan tampilan gambar atau tulisan itu kita dapat memberikan presentasi yang lebih dinamis dan atraktif.

    2.Pemutar Video
    Dapat menikmati bioskop di dalam rumah. Ini dikarenakan proses tampilan yang terjadi di bioskop bisa kita tampilkan di rumah.

    3.Media Informasi
    Dapat menampilkan tampilan dengan layar besar, maka proyektor sangat efektif untuk dijadikan sebagai media informasi.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © Welcome To My BLOG - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -